Air Terjun Gitgit, the Secret Waterfall

Air terjun tertinggi di Bali, yang tingginya mencapai 35m ini sering juga disebut “secret waterfall”. Alasannya, tempatnya cukup terpencil, meskipun tidak sulit dicari.

Air terjun Gitgit ini terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, 11 km sebelum Singaraja, lewat jalan Raya ke Singaraja. Seperti air terjun pada umumnya, untuk mencapai air terjun Gitgit pun kita harus berjalan kaki melalui jalan yang berkelok, naik dan turun, namun jalannya berbatu dan termasuk bagus karena dikelola dengan baik. Warga setempat pun menjadi guide lokal yang siap mengantar para pengunjung. Seperti jalan di sekitar air terjun pada umumnya, jalan menuju air terjun Gitgit juga agak licin, jadi berhati-hatilah saat berjalan.

Ini foto-foto Air Terjun yang indah menawan







Di sekitar air terjun Gitgit, terdapat perkebunan, maka tidak heran jika di jalan menuju air terjun terdapat penjual rempah khas pegunungan seperti vanilla dan kopi, ada juga kain batik bali. Sempatkanlah untuk menengok ke toko oleh-oleh karena barang yang dijual berbeda dari tempat lain.

Udara di sekitar air terjun sejuk, dan terkadang turun kabut. Pemandangan di air terjun Gitgit sangat menyejukkan mata, disarankan untuk menghabiskan waktu sekitar setangah hari sampai sehari di objek wisata ini, karena ada beberapa air terjun, yang bisa didatangi, tidak hanya untuk dilihat dan berfoto, Anda juga bisa mandi dan berenang di bawah air terjun. Meski udara terasa sangat dingin, tak ada salah menceburkan diri dan mandi di bawah air terjun yang biru. Rasanya? Luar biasa! Objek wisata ini sudah tertata rapi walaupun masih sedikit sekali pengunjungnya, mungkin karena letaknya yang agak jauh dari kota Denpasar

0 komentar:

Posting Komentar